Film Fiksi Ilmiah Tak Masuk Akal
Film

10 Film Fiksi Ilmiah Tak Masuk Akal

10 Film Fiksi Ilmiah Tak Masuk Akal – Film fiksi ilmiah membuat dunia yang lepas dari aturan realitas, tetapi seringkali tidak masuk akal, bahkan menilai dari aturan fiksinya sendiri.

Pada dasarnya genre fiksi ilmiah, itu tidak benar-benar seharusnya masuk akal secara logis dalam kenyataan normal. Bagaimanapun, ini fiksi ilmiah. Ini tentang cerita yang hanya bisa terjadi dalam dunia fiksi.

Namun, masih banyak film fiksi ilmiah yang menolak beroperasi bahkan dalam konteks yang mereka tentukan sendiri. Menciptakan alam semesta fantastis yang belum pernah terlihat sebelumnya adalah satu hal. Adalah hal lain untuk menetapkan aturan dasar bagi alam semesta itu dan kemudian secara terang-terangan mengabaikannya di setiap kesempatan. Sepuluh alam semesta fiksi ilmiah ini cenderung sangat dicintai, tetapi bukan tanpa celah dalam sensibilitas.

10 Film Fiksi Ilmiah Tak Masuk Akal

10. Jurassic Park

Sekilas, film Jurassic Park tampak sangat logis. DNA Dinosaurus diawetkan dalam damar oleh nyamuk? Bagi non-ilmuwan, ini akan melacak dengan sempurna. Namun, ilmu pengetahuan sebenarnya tidak mendukung hal ini.

Bahkan jika ya, bagaimana orang bisa menjadi tuan rumah sebuah pulau, yang dijadwalkan akan dibuka untuk umum, di mana dinosaurus tumbuh hingga ukuran penuh tanpa didengar oleh para ahli dinosaurus terkemuka?

9. The Terminator

Tidak banyak yang masuk akal dalam film The Terminator. Mengesampingkan para pembunuh robotik yang ditugaskan sebagai pertanda malapetaka yang mematikan, ada banyak sekali kejahatan yang tidak bisa diandalkan.

Bagaimana Terminator bisa ada jika mereka membawa keberadaan mereka sendiri dengan melakukan perjalanan ke masa lalu? Ini adalah film yang cukup mencengangkan dengan visual yang luar biasa, tetapi logika sebenarnya di baliknya? Mungkin tidak sepenuhnya sempurna.

8. Interstellar

Saat Matt Damon pergi ke luar angkasa, penonton dapat mengalami salah satu dari dua hal. Ada The Martian route, di mana sains digambarkan dengan sangat teliti dan akurat.

Ada juga rute Antarbintang di mana tidak ada satu adegan pun dari Antarbintang yang benar-benar dapat diperiksa dengan cermat. Christopher Nolan berusaha keras untuk menetapkan timeline-nya dalam film, tetapi adegan di planet air membuat segalanya menjadi kacau, mengingat seberapa besar waktu yang dibutuhkan dari kehidupan Coop. Sebenarnya, film ini termasuk ke dalam kategori film fiksi ilmiah tak masuk akal.

7. Face/Off

Apakah Face/Off adalah film yang dibuat untuk mempertahankan logika dan alasan yang sempurna? Mungkin tidak. Itu hanya film aksi konyol dengan dua pemeran utama di Nicolas Cage dan John Travolta.

Namun, itu tidak berarti pengawasan tidak dapat diterapkan pada mereka. Bagaimana operasi transplantasi wajah sebaik itu pada tahun 1997? Bagaimana mungkin memulainya? Mengapa suara mereka terus berubah? Kenapa mereka tidak kesakitan terus-menerus? Begitu banyak pertanyaan. Film ini termasuk ke dalam kategori film fiksi ilmiah tak masuk akal.

6. The Truman Show

The Truman Show, seperti serial televisi yang menjadi penghormatan, melihat banyak konflik terjadi sekaligus. Selama bertahun-tahun, Truman Burbank menjalani kehidupan yang riang tanpa ketenaran dan kemudian, dalam kurun waktu singkat, semuanya runtuh.

Siapa yang akan menyetujui set sebesar itu di The Truman Show? Dana dan alokasi lahan apa yang dibutuhkan untuk mewujudkannya? Ini jelas menekankan pentingnya televisi daripada mata pencaharian yang dihuni banyak orang, setidaknya. Film ini termasuk ke dalam kategori film fiksi ilmiah tak masuk akal.

5. Ghostbusters

Apakah karakter Ray Dan Aykroyd di Ghostbusters menghafal setiap inci dari Stay Puft Marshmallow Man? Dengan implikasi dari bentuk Gozer, Ray harus mengingat setiap detail maskot agar wujudnya terwujud.

Ini, tentu saja, mengesampingkan semua fiksi ilmiah seputar gagasan untuk benar-benar menangkap sosok yang berada di alam supernatural. Ini hanya komedi, tetapi tidak tahan terhadap pengawasan logika. Film ini termasuk ke dalam kategori film fiksi ilmiah tak masuk akal.

4. Ant-Man

Ada kekurangan logika di setiap film Marvel, tetapi tanda tanya terbesar harus datang dari karakter Ant-Man. Di film pertama, tim kreatif melakukan banyak pekerjaan untuk menjelaskan bagaimana partikel Pym dapat mengecilkan pahlawan dalam setelan tersebut.

Dengan penampilan Ant-Man terbaru, dia terus tumbuh dan menyusut dalam ukuran dan melepas helmnya kapanpun dia mau dan tidak pernah lelah karenanya. Lebih baik mengatakan “sains”, mengangkat bahu, dan melanjutkan. Film ini termasuk ke dalam kategori film fiksi ilmiah tak masuk akal.

3. Mars Attacks!

Pilih saja sesuatu yang tidak masuk akal dalam Serangan Mars! Misalnya, ada nitrogen di atmosfer planet ini, tetapi penduduk Mars yang datang berkunjung membutuhkan pasokan nitrogen tambahan untuk menopang kehidupan mereka.

Mungkin mereka tidak tahu bahwa atmosfer memiliki nitrogen, tetapi jika mereka sangat maju, mengapa mereka tidak segera menyadarinya? Pada titik tertentu, mereka hanya menghambat potensi diri sendiri. Film ini termasuk ke dalam kategori film fiksi ilmiah tak masuk akal.

2. Star Wars

Mengesampingkan keberadaan karakter Bill Burr dalam The Mandalorian, film Star Wars seringkali tidak masuk akal. Tidak peduli berapa banyak prekuel yang dibuat, itu tidak cukup untuk menipu kembali keputusan awal George Lucas yang tidak penting.

Mesin deus ex machina serba ada di pangkalan bintang? Mentransfer bahasa melintasi droid dan makhluk daging biasa? Tidak ada yang penting dalam menghadapi duel lightsaber yang sangat keren. Sebenarnya, film ini termasuk ke dalam kategori film fiksi ilmiah tak masuk akal.

1. Back to the Future

Berbicara tentang kejahatan waktu, Back to the Future menimbulkan banyak pertanyaan. Bahkan salah satu yang coba dijelaskan oleh penulis skenario Bob Gale. Ini adalah perjalanan waktu yang menentukan dalam sejarah sejarah film, tetapi teori yang diajukan dalam Avengers: Endgame mungkin lebih akurat.

Pada akhirnya, celah logika bukanlah “tulisan yang buruk” atau “lubang plot”. Film harus dinikmati apa adanya dan tidak membedah setiap langkahnya. Sangat menyenangkan untuk melontarkan omong kosong dari waktu ke waktu. Film ini termasuk ke dalam kategori film fiksi ilmiah tak masuk akal.

Baca Juga:

5 Hacker Indonesia Paling Berbahaya di Dunia

5 Cara Mempercepat Koneksi WiFi Paling Ampuh

Cara Download Video LinkedIn: 100% Gratis!

10 Situs Download Game PPSSPP/PSP Terlengkap

5 Cara Menghemat Kuota Internet Paling Gampang

20 Film Perang Terbaik Sepanjang Masa

10 Film Komedi Pilihan Terbaik di Abad 21

10 Film Terbaik Satu Dekade Terakhir

8 Film Baru yang Wajib Ditonton Sebelum Akhir Tahun

Film Kandidat Oscar 2021

20 Film Indie Berpenghasilan Kotor Tertinggi Tahun 2020

Itulah penjelasan singkat tentang 10 Film Fiksi Ilmiah Tak Masuk Akal. Semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa bagikan informasi ini kepada orang-orang terkasih Anda.