Film Fiksi Ilmiah Terlaris
Film

10 Film Fiksi Ilmiah Terlaris Setiap Tahun 2000-an

10 Film Fiksi Ilmiah Terlaris Setiap Tahun 2000an – Film fiksi ilmiah tidak mencapai puncaknya di tahun 2000-an, tetapi ada beberapa hit juga. Ini adalah lagu populer setiap tahun.

Sepertinya film fiksi ilmiah menguasai tahun 90-an, dengan film seperti Terminator 2: Judgment Day, Jurassic Park, Independence Day, dan sekuel Batman menguasai box office. Namun, pada tahun 2000-an, tampaknya selera berubah, dan film fantasi yang mengambil alih sebagian besar abad baru.

Film berbasis dunia Harry Potter, The Lord of the Rings, dan Pirates of the Caribbean mendominasi box office selama sebagian besar dekade ini.

Namun, itu tidak berarti bahwa fiksi ilmiah sudah mati, karena beberapa film fiksi ilmiah yang inovatif melanda dekade itu, serta banyak film superhero yang, menurut definisi, juga cocok dengan genre fiksi ilmiah. Berikut ini adalah tampilan film fiksi ilmiah terlaris setiap tahun dimulai dari tahun 2000-an.

10 Film Fiksi Ilmiah Terlaris Setiap Tahun 2000-an

10. 2000: X-Men ($ 296 Juta)

Pada tahun 2000, perubahan paradigma dimulai. Di luar Blade, tidak ada film Marvel Comics yang melakukan sesuatu yang berharga di box office. Itu semua berubah pada tahun 2000. Itu adalah tahun dimana Fox merilis film pertamanya dalam franchise X-Men, dan sukses secara kritis dan komersial di seluruh dunia.

Film ini adalah film berpenghasilan tertinggi kesembilan tahun 2000 dan film fiksi ilmiah terbaik tahun ini. Itu juga film yang membuktikan film buku komik bisa berarti box office besar. Film ini wajar masuk sebagai salah satu film fiksi ilmiah terlaris.

9. 2001: Jurassic Park III ($365 Juta)

Pada tahun 2001, kegilaan fantasi dimulai dengan Harry Potter dan The Lord of the Rings menguasai box office selama sebagian besar dekade. Namun, pada tahun 2001, dua film fiksi ilmiah mencapai 10 besar, meskipun yang satu hancur parah (Planet of the Apes), dan yang lainnya merupakan sekuel yang sedikit mengecewakan.

Jurassic Park III mengakhiri franchise itu selama lebih dari satu dekade sebelum menemukan kembali dirinya dengan pemeran dan ide baru di Jurassic World. Namun, itu masih menjadi film fiksi ilmiah terbaik tahun ini di box office, menghasilkan $ 365 juta di seluruh dunia. Film ini wajar masuk sebagai salah satu film fiksi ilmiah terlaris.

8. 2002: Spider-Man ($ 821 Juta)

X-Men sukses ketika diputar di bioskop pada tahun 2000, tetapi tidak memahami apa yang terjadi ketika Sony merilis Spider-Man pada tahun 2002. Meskipun kedua properti Marvel itu selalu menjadi yang terlaris di toko-toko buku komik, itu adalah Spider-Man yang sangat sukses untuk mengarusutamakan penonton teater.

Film ini mencapai $ 821 juta di seluruh dunia, dan bahkan pada total itu, masih tertinggal dari Harry Potter dan The Lord of the Rings, meskipun yang terbaik belum datang untuk Marvel. Film ini wajar masuk sebagai salah satu film fiksi ilmiah terlaris.

7. 2003: The Matrix Reloaded ($ 738 Juta)

Pada tahun 2003, franchise Matrix kembali dengan penawaran keduanya. The Matrix Reloaded tiba tahun itu, dan meskipun tidak cukup mencapai level film pertama dalam seri, pujian untuk film fiksi ilmiah orisinil itu membantu The Matrix Reloaded menduduki puncak box office untuk film fiksi ilmiah pada tahun 2003.

Film selesai dengan $ 738 juta. Itu masih berada di peringkat di belakang Return of the King dan Finding Nemo, tetapi setidaknya mengalahkan film Pirates of the Caribbean pertama. Itu tidak diterima dengan baik, dan film ketiga sukses di tahun yang sama, membuat sedikit lebih dari setengah box office yang satu ini. Film ini wajar masuk sebagai salah satu film fiksi ilmiah terlaris.

6. 2004: Spider-Man 2 ($ 794 Juta)

Pada tahun 2004, Spider-Man kembali dengan sekuelnya, dan itu sedikit kurang dari film pertama, meskipun Spider-Man 2 telah dikenal sebagai yang terbaik dari seluruh franchise oleh penggemar hardcore.

Dengan selesainya cerita asal superhero, Sam Raimi mampu membuat pahlawannya beraksi melawan Doctor Octopus, dan penggemar menyukainya. Film ini adalah film fiksi ilmiah berpenghasilan tertinggi tahun ini, tertinggal di belakang Shrek 2 untuk pengambilan box office di seluruh dunia. Bahkan mengalahkan film Harry Potter tahun itu. Film ini wajar masuk sebagai salah satu film fiksi ilmiah terlaris.

5. 2005: Star Wars Ep. III: Revenge Of The Sith ($ 848 Juta)

Pada tahun 2005, franchise Star Wars berakhir untuk sementara waktu, dengan episode terakhir dalam seri prekuelnya. Bab terakhir, Star Wars Episode III: Revenge of the Sith, diakhiri dengan box office $ 848 juta yang mengesankan saat penggemar berbondong-bondong ke bioskop untuk melihat bagaimana Anakin beralih ke Sisi Gelap dan menonton kelahiran Darth Vader.

Meskipun itu adalah film fiksi ilmiah berpenghasilan tertinggi tahun itu, Star Wars masih tertinggal dari Harry Potter di box office dunia. Film ini wajar masuk sebagai salah satu film fiksi ilmiah terlaris.

4. 2006: X-Men: The Last Stand ($ 459 Juta)

Pada tahun 2006, sebuah film superhero memimpin balapan box office fiksi ilmiah lagi, dan ini kembali ke X-Men. Yang mengecewakan di sini adalah film itu X-Men: The Last Stand, yang menceritakan kisah Dark Phoenix dan Mutant Cure. X-Men: The Last Stand mengalami kegagalan kritis dan menandai akhir dari franchise pemeran aslinya.

Sementara film X-Men ketiga ini memimpin semua film fiksi ilmiah pada tahun 2006, itu masih menjadi film box office ketujuh terbaik tahun ini, dan box office $ 459 juta tidak mendekati apa yang dilakukan Sony dengan Spider Waralaba -Man. Film ini wajar masuk sebagai salah satu film fiksi ilmiah terlaris.

3. 2007: Spider-Man 3 ($ 894 Juta)

Pada tahun 2007, Spider-Man kembali menjadi juara box office fiksi ilmiah. Namun, seperti X-Men, ini adalah film yang dibenci kritikus dan penggemar merasa kecewa, dan seperti X-Men: The Last Stand, ini mengakhiri franchise seperti yang terlihat pada saat itu.

Meskipun demikian, film ini sukses besar di box office, menghasilkan $ 894 juta dan hanya tertinggal dari dua film lain untuk mahkota box office dunia tahun ini. Film ini wajar masuk sebagai salah satu film fiksi ilmiah terlaris.

2. 2008: Hancock ($ 624 Juta)

2008 adalah tahun kebangkitan superhero. Namun, ketika melihat dua rilis superhero terbesar tahun itu, tidak ada yang menjadikan tempat ini dalam daftar film fiksi ilmiah. The Dark Knight memecahkan $ 1 miliar tetapi bukan fiksi ilmiah, karena Batman adalah pahlawan normal, dan ini adalah franchise aksi. Adapun Iron Man, finis kedelapan untuk tahun ini dan gagal di tempat ini.

Sebaliknya, film fiksi ilmiah teratas adalah Hancock, film superhero orisinal Will Smith yang selesai dengan $ 624 juta di seluruh dunia, film dengan pendapatan kotor tertinggi tahun ini di seluruh dunia. Film ini wajar masuk sebagai salah satu film fiksi ilmiah terlaris.

1. 2009: Avatar ($ 2,78 Miliar)

Tahun 2000-an berakhir dengan blockbuster terbesar dekade ini, dan tidak mengherankan, itu adalah film fiksi ilmiah. Tahun 90-an dimulai dengan juara box office di Terminator 2: Judgment Day, dan tahun 2000-an berakhir dengan sutradara yang sama kembali, kali ini dengan Avatar.

Sementara pembuatan film 3D membuat comeback pada saat ini, itu adalah Avatar yang membuktikan seperti apa formatnya, dan menghasilkan uang besar, menghasilkan $ 2,78 miliar di box office, memecahkan rekor sebelumnya. Avatar masih tidak terkalahkan dalam hal film fiksi ilmiah terlaris sepanjang masa.

Baca Juga:

5 Hacker Indonesia Paling Berbahaya di Dunia

5 Cara Mempercepat Koneksi WiFi Paling Ampuh

Cara Download Video LinkedIn: 100% Gratis!

10 Situs Download Game PPSSPP/PSP Terlengkap

5 Cara Menghemat Kuota Internet Paling Gampang

20 Film Perang Terbaik Sepanjang Masa

10 Film Komedi Pilihan Terbaik di Abad 21

10 Film Terbaik Satu Dekade Terakhir

8 Film Baru yang Wajib Ditonton Sebelum Akhir Tahun

Film Kandidat Oscar 2021

20 Film Indie Berpenghasilan Kotor Tertinggi Tahun 2020

Itulah penjelasan singkat tentang 10 Film Fiksi Ilmiah Terlaris Setiap Tahun 2000-an. Semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa bagikan informasi ini kepada orang-orang terkasih Anda.