Film Perang
Film

20 Film Perang Terbaik Sepanjang Masa

20 Film Perang Terbaik Sepanjang Masa – Film yang bagus mungkin mengajari kita untuk tidak mengulangi kesalahan di masa lalu khususnya bila berbicara tentang film perang.

Seperti kita tahu, menghadapi perang ibarat menghadapi neraka. Situasi ini brutal dan penuh darah. Perang  menghancurkan kehidupan, negara, budaya. Perang juga membentuk masa lalu kita, masa kini, masa depan kita. Dan itulah mengapa ini terus menjadi daya tarik pembuat film dan penonton film. Cerita tentang perang mengungkapkan sifat sejati umat manusia di masa-masa tergelapnya.

Dan hanya karena ini adalah drama yang sering berhubungan dengan militer — menceritakan kisah tentang tentara pemberani dan kemenangan besar — ini tidak selalu film patriotik yang melambai-lambaikan bendera. Film seperti ini bisa sangat pasifis, bisa revolusioner, bisa kritis terhadap pemimpin kita yang membawa kita ke dalam konflik.

Di masa pandemi ini, menonton film dengan genre seperti ini menjadi salah satu cara yang tepat untuk mengisi waktu luang sembari belajar akan sejarah yang pernah terjadi di muka bumi.

Di bawah ini akan disusun 20 film perang terbesar yang pernah dibuat. Film ini mencakup beberapa cerita klasik bersama dengan beberapa pilihan non-tradisional untuk memperluas harapan Anda tentang apa yang bisa dan dilakukan oleh film seperti ini.

20 Film Perang Terbaik Sepanjang Masa

20. Pan’s Labyrinth

Tidak sah memulai daftar film perang dengan film yang secara teknis hanya membahas tentang perang. Berlatar belakang Perang Saudara Spanyol, tampilan aneh Guillermo del Toro ke era ini adalah kemenangan fantastis dan jeda sambutan dari genre perang yang jelas.

19. Inglourious Basterds

Quentin Tarantino adalah seorang legenda. Pandangan revisionis sutradara pada Perang Dunia II membawa gayanya yang lembut ke “membunuh Nazi”. Dan seperti film Tarantino lainnya, film ini tidak menyisakan sedikit pun kesempatan untuk menumpahkan darah dan pertumpahan darah. Letnan Aldo Raine? Legenda untuk selamanya.

18. Gallipoli

Gallipoli adalah sisi Australia yang membahas Perang Dunia I, dibintangi oleh Mel Gibson. Film ini dipuji oleh para kritikus, menyapu bersih penghargaan film Australia, dan tetap menjadi salah satu epos perang terbesar sepanjang masa. Pergi ke Australia!

17. Dunkirk

Film ini adalah tampilan ahli serangan di Dunkirk dari tiga sudut pandang yang berbeda. Juga, sebagai bonus, film ini menampilkan Harry Styles dalam peran akting utama pertamanya, dan anak laki-laki Anda akan membuat Anda bangga.

16. Black Hawn Down

Masuknya Ridley Scott ke dalam film perang didasarkan pada sebuah buku dengan nama yang sama. Pemeran ensembel yang dipimpin oleh Josh Hartnett dan Ewan McGregor mengikuti kisah penyerbuan militer AS tahun 1993 di Mogadishu.

15. Full Metal Jacket

Film perang tahun 1987 oleh Stanley Kubrick dibintangi oleh Matthew Modine, R. Lee Ermey, Vincent D’Onofrio, dan Adam Baldwin. Full Metal Jacket membawa Anda langsung ke parit perang dan dipandang sebagai salah satu set film terbaik selama Perang Vietnam.

14. Letters from Iwo Jima

Film berbahasa Jepang karya Clint Eastwood tahun 2006 adalah salah satu film perang paling terkenal dalam sejarah baru-baru ini. Itu terjadi jika Anda menggabungkan kekuatan produksi Spielberg, sutradara Eastwood, dan skenario Yamashita. Ini menangani kompleksitas kebaikan dan kejahatan di kedua sisi Perang Dunia II dengan kesempurnaan mutlak.

13. Paths of Glory

Paths of Glory sebenarnya adalah film anti-perang. Disutradarai oleh Stanley Kurbrick, film ini dianggap sebagai salah satu yang paling penting yang masuk ke dalam genre dan terus menjadi pedoman untuk cara membuat film yang indah tentang perang.

12. Hiroshima Mon Amour

Sutradara Prancis Alain Resnais mungkin paling sering dikaitkan dengan film gerakan Gelombang Baru Prancis yang berputar bebas, tetapi mungkin hadiah terbesarnya untuk sinema dunia adalah Hiroshima mon amour. Film ini mengeksplorasi hubungan cinta yang tragis dan intim antara aktris Prancis dan arsitek Jepang.

Kehidupan mereka berdua berubah tak dapat ditarik kembali oleh Perang Dunia II dan kehancuran bom Hiroshima pada tahun 1945. Bahkan jika Anda bukan penggemar film, film ini patut untuk ditonton – sama pentingnya dengan film perang mana pun di daftar ini.

11. 1917

Lihat saja trailer film ini. Nominasi Film Terbaik 2019 ini lebih merupakan film tentang pasifisme daripada tentang kemuliaan kedua sisi Perang Dunia I. Bidikan agar terlihat seperti satu pengambilan terus menerus, setelah menontonnya, Anda akan merasa seperti menghabiskan hampir 2 jam tanpa bernapas.

10. Patton

Film biografi tentang Jenderal George S. Patton ini menjadi favorit di kalangan penggemar film perang … memang pantas demikian. Ia kemudian memenangkan tujuh Academy Awards, termasuk Film Terbaik dan Sutradara.

9. Schindler’s List

Mungkin tidak ada penggambaran sinematik Holocaust yang lebih melelahkan dan memilukan daripada Schindler’s List, penggambaran Perang Dunia II di mana seorang pengusaha Jerman bekerja untuk menyelamatkan lebih dari seribu orang Yahudi dengan mempekerjakan mereka di pabrik-pabriknya.

8. The Bridge on the River Kwai

The Bridge on the River Kwai membantu menjadi preseden untuk genre film perang pada tahun 1957. Film ini juga dinominasikan untuk sejumlah Oscar yang luar biasa, memenangkan tujuh.

7. Platoon

Platoon dibintangi Willem Dafoe dan Charlie Sheen dalam salah satu penggambaran perang yang paling mentah dan menghancurkan dalam sejarah film. Oliver Stone menulis skenario berdasarkan pengalamannya sendiri di Vietnam, dan efeknya bergerak sekaligus mengganggu.

6. Apocalypse Now

Film klasik Francis Ford Coppola 1979 pada dasarnya adalah film anti-perang epik yang dibintangi oleh orang-orang hebat: Marlon Brando, Robert Duvall, dan Martin Sheen. Dengan mengabaikan kesia-siaan Perang Vietnam, film ini hanya mendapatkan pengakuan sebagai mungkin epik perang terbaik sepanjang masa.

5. Ran

Ran adalah film perang tidak seperti yang lain. Epik 1985 mengambil sedikit dari Shakespeare’s King Lear, mengubah tiga putra setia ayah mereka, Hidetora Ichimonji, yang melepaskan tahtanya.

4. Saving Private Ryan

Film ini menyelami etika perang yang kompleks. Ketika seorang ibu kehilangan tiga dari empat putranya dalam pertempuran, sebuah misi khusus dikembangkan untuk menyelamatkan Prajurit Ryan (Matt Damon) yang masih hidup di Normandia sebelum ia menjadi kematian terakhir yang menghancurkan sebuah keluarga.

Namun dengan melakukan itu, misi tersebut mempertaruhkan nyawa tujuh orang yang dikirim untuk menyelamatkannya.

3. The Hurt Locker

Pandangan Kathryn Bigelow tentang peperangan zaman modern adalah gambaran sekilas yang menarik tentang genre perang yang diperbarui. Dengan The Hurt Locker, Bigelow menjadi wanita pertama dan satu-satunya sejauh ini yang memenangkan Academy Award untuk Sutradara Terbaik.

2. The Thin Red Line

Dibintangi oleh Sean Penn, Adrien Brody, Jim Caviezel, George Clooney, dan daftar nama raksasa lainnya, film Terrence Malick adalah film kontemporer yang menampilkan Perang Dunia II dan sering dianggap sebagai epik perang modern terbesar.

1. The Deer Hunter

Disutradarai oleh Michael Cimino, film ini membahas Perang Vietnam (serius, orang-orang suka memfilmkan Perang Vietnam), kota kelas pekerja Pennsylvania dan efek fisik dan psikologis yang dimilikinya pada anak laki-laki yang tidak pernah pulang atau tidak pernah pulang utuh lagi.

Baca Juga:

5 Hacker Indonesia Paling Berbahaya di Dunia

5 Cara Mempercepat Koneksi WiFi Paling Ampuh

Cara Download Video LinkedIn: 100% Gratis!

10 Situs Download Game PPSSPP/PSP Terlengkap

5 Cara Menghemat Kuota Internet Paling Gampang

Itulah penjelasan singkat tentang 20 Film Perang Terbaik Sepanjang Masa. Semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa bagikan informasi ini kepada orang-orang terkasih Anda.